Ada Pemasukan Ada Pegeluaran

Ada Pemasukan Ada Pegeluaran
Seperti halnya kita makan, pasti akan ada yang dibuang. Kalau tidak ada yang dibuang mungkin akan terjadi penyumbatan dan kita akan merasakan sakit. Itulah yang dimaksud ada pemasukan ada pengeluaran.

Semua hal yang ada didunia ini selalu terhubung dengan alam dan kegiatan sehari hari. Disini siang dibelahan bagian bumi yang lain pasti malam. Disini kekeringan pasti ada yang kelimpahan air. 

Begitu pula untuk kita berbisnis, jika ada pemasukan maka kita harus melakukan pengeluaran atau beramal dengan memberikan sedekah kepada orang yang kurang mampu. Terlepas dari agama anda apa, pasti semua agama mengajarkan untuk memberi sesama dan bersyukur, itu sudah pasti. Dan jika agama anda tidak mengajarkan hal ini, mungkin anda salah jalur.
Sedekah
Hal ini sudah menjadi kepastian, jika anda tidak melakukannya mungkin lambat laun bisnis anda akan macet seperti halnya orang bisa makan tapi tidak bisa membuang ya akan sakit, karena tidak sesuai dengan alam.

Makanya kalau didunia bisnis ketika anda sudah mendapatkan keuntungan jangan sampai kalian hanya mengutamakan kesenangan dengan membeli barang barang mewah atau mengupgrade lifestyle. Namun ketika itu diperlukan dalam bisnis anda tidak masalah, tapi jangan sampai anda melupakan pengeluaran yang tadi, yaitu dengan cara beramal. 

Budayakan beramal ini dalam kehidupan anda. Banyak pebisnis yang gagal dan bangkrut lalu bangkit lagi dan menjadi sukses, setelah ditanya pasti mereka rajin beramal. Itu sudah pasti, silahkan tanya sendiri orang orang sukses disekitar anda, kalau tidak percaya. 

Ketika anda mengalami kesulitan dalam dunia usaha, anda kesulitan mendapatkan pelanggan yang setia, anda kesulitan menemukan customer yang tetap, anda kesulitan menemukan partner yang bisa mendukung usaha anda. Mungkin salah satunya anda kurang beramal, anda kurang melakukan sedekah.

Dan saya percaya kalau kalian ataupun saya menyisihkan sebagian uang untuk bersedekah atau beramal dengan tujuan dan niat membantu. Niscaya kita akan mendapatkan pertolongan yang tak diduga duga dari mana datangnya.
Ilustrasi Sedekah

Walaupun mungkin anda sekarang masih memiliki hutang dimana mana, masih punya tagihan dimana mana. Usahakan anda tetap melakukan beramal. Karena sesusah susahnya anda, masih ada orang susah dan kekurangan diluar sana. Dan percayalah, sebanyak banyaknya hutang anda masih ada yang hutang lebih banyak dibandingkan dengan diri anda.

Tapi masalahnya mereka masih bisa tersenyum dan tertawa. Apakah anda masih bisa tertawa? atau malah sudah menangis, depresi dan ingin bunuh diri? Berarti anda kurang eramal dan kurang bersyukur. 

Kalaupun anda rajin beramal, rajin bersyukur. Niscaya hati anda akan diberikan kecukupan yang melimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Salam sukses luar biasa!
#SB30

Suka me-review gadget dan travelling. Blogger dari Wonogiri, Jawa Tengah. Salam Blogger Kota Gaplek!

Bagikan Sekarang

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »