Mari Bantu Sesama Dengan Donasi ke Palang Merah Indonesia


Kebanyakan orang jika mendengar kata PMI, maka akan terbesit kata “donor darah” . Padahal PMI tidak hanya melakukan donor darah saja, namun juga melakukan bantuan pelayanan kesehatan, mobil ambulans dan dapur darurat bagi korban bencana alam. Selain bantuan diatas PMI juga ikut membantu pengolahan air bersih, sosialisasi dan penyuluhan tentang Palang Merah Indonesia kepada remaja dan masyarakat setempat.

Saya sendiri juga pernah melakukan donor darah beberapa waktu yang lalu saat acara ulang tahun sekolahan, awalnya agak takut ya, tapi saya memberanikan diri. Soalnya saya sudah niat untuk membantu sesama, semoga darah saya dapat menolong orang yang sedang membutuhkan. Ternyata selepas donor darah saya diberi bingkisan berisi susu, telur asin dan roti. Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan kartu donor darah.
Bulan Dana PMI
Kartu Donor Darah
Dalam usaha membantu orang yang membutuhkan, PMI juga memerlukan dana. Nah sumber utama PMI adalah dari donasi yang kita berikan, semakin banyak donasi maka semakin banyak pula orang akan terbantu.  Penggalangan dana atau donasi Bulan Dana PMI 2015/2016 itu sendiri bertujuan untuk mengumpulkan lebih banyak lagi donasi dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

Setiap tahun bahkan setiap bulan pasti ada yang namanya bencana alam, entah dimana itu berada. Mereka para korban bencana alam sangat membutuhkan bantuan dan donasi kita, dengan ikut berdonasi maka kita dapat menyelamatkan dan membantu banyak jiwa.

Mengapa kita harus berdonasi?

Donasi PMI
  1. Banyak orang yang membutuhkan bantuan kita, jika kita bisa membantu kenapa tidak ? Toh nanti kita juga akan mendapatkan balasan yang setimpal dimata Yang Maha Kuasa.
  2. Bayangkan jika anda yang sedang terkena musibah? Bagaimana perasaan anda? Tidak punya apa-apa dan terombang-ambing kesana kemari. Tidak kah anda miris jika menjadi korban bencana alam? Dan tidak ada satupun orang yang membantu kita?
  3. Jika kita berbuat baik kepada orang lain maka kita nanti juga akan mendapat balasan baik dari orang lain, bukan kah begitu ?
Maka dari itu jangan sungkan-sungkan untuk melakukan donasi, satu bantuan anda menyelamatkan banyak jiwa. Ayo peduli bantu sesama, didaerah saya pun sudah dilakukan donasi bulan dana PMI. Donasi dilakukan saat acara classmeeting seusai UAS. Donasi tidak dibatasi, karena kita melakukannya dengan ikhlas. Berapapun donasi yang diberikan kepada PMI, tetap akan diterima. Jadi kalau bisa donasi banyak kenapa hanya donasi sedikit? membantu orang akan dilancarkan rezekinya oleh Allah Swt.

Kebetulan kemarin waktu acara classmeeting jeda UAS ada Donasi Bulan Dana PMI dan ini nih kesempatan saya ikut berdonasi, peranak diberikan kertas sumbangan dan ditulis nominal dari sumbangan dan nominalnyapun seikhlasnya, namanya juga sumbangan hehehe. Nah saya sendiri tidak ingin diliput berapa besar sumbangan yang saya berikan, jadi saya sensor. Pepatah mengatakan bersedekahlah dengan ikhlas dan tanpa menyombongkan diri, sesungguhnya kesombongan akan membuat kita menuju pada kehancuran.



Dengan adanya artikel ini saya berharap akan banyak orang yang melakukan donasi Bulan Dana PMI 2015/2016.

Untuk donasi Bulan Dana PMI 2015/2016 anda bisa mentransfer melalui bank-bank dibawah ini :

1. Nama Bank                         : Bank BCA (Kantor Cabang Utama Thamrin)
    Nomor Rekening                 : 206-38-1794-5
    Atas Nama                          : PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

2. Nama Bank                         : Bank MANDIRI (Kantor Cabang Kramat Raya)
    Nomor Rekening                 : 123-00-17091945
    Atas Nama                          : PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

3. Nama Bank                         : Bank DKI (Kantor Cabang Utama Juanda)
    Nomor Rekening                 : 101-03-17094-7
    Atas Nama                          : PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

PMI Peduli Bantu Sesama
Lomba PMI Peduli Bantu Sesama


Suka me-review gadget dan travelling. Blogger dari Wonogiri, Jawa Tengah. Salam Blogger Kota Gaplek!

Bagikan Sekarang

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

26 comments

comments
24 November 2015 20.19 delete

Kegiatan yang bener bener manfaat nih buat warga yg kekurangan darah, sama sama menguntungkan

Reply
avatar
24 November 2015 20.20 delete

Hehehe iya mas... kita sehat ... mereka terbantu :D donor darah emang simbiosis mutualisme

Reply
avatar
24 November 2015 20.22 delete

yup bener mas, mari berdonasi ke Bulan Dana PMI 2015/2016 hehehe :-bd

Reply
avatar
24 November 2015 20.41 delete

Silahkan gan... dengan senang hati mengijinkan share .... :D

Reply
avatar
24 November 2015 20.41 delete

Sesekali kita harus bantu sesama ya gak gan? Hehehe

Reply
avatar
24 November 2015 20.44 delete

yup bener gan.. heheh itung itung sebagai backlink gaib :D

Reply
avatar
24 November 2015 20.51 delete

Wahh nice post nih gan :D
jangan lupa si admin donasi juga :p wkwk

Reply
avatar
24 November 2015 20.53 delete

Admin juga ikut donasi nih mas... hehe donasi darah =(

Reply
avatar
24 November 2015 20.56 delete

silahkan gan...hehe jangan sungkan sungkan :D

Reply
avatar
24 November 2015 21.00 delete

Manfaat sekali nih buat yang kekurangan darah. Nice post gan :-)

Reply
avatar
24 November 2015 23.25 delete

Intinya kita yang sehat, harus MEMBANTU mereka yang BUTUH !

Reply
avatar
25 November 2015 02.06 delete

wih, postingan keren, (y) sangat inspiratif

Reply
avatar
26 November 2015 17.56 delete

Iya gan... kita harus bantu sesama lewat donasi Bulan Dana PMI ini :D

Reply
avatar
26 November 2015 17.57 delete

Yup,bener sekali, kalo kita bisa membantu kenapa tidak ? :)

Reply
avatar
1 Desember 2015 17.49 delete

Wah ikut berdonasi nih, mumpung ada kesempatan....
thanks gan infonya... sangat membantu sekali :)

Reply
avatar
1 Desember 2015 17.53 delete

Infonya sangat membantu nih, ijin share gan heheh :D

Reply
avatar
1 Desember 2015 18.02 delete

Betul tuh gan, donasi kita sangat membantu orang yang sedang membutuhkan. Nice post... ijin share jika berkenan :)

Reply
avatar
5 Desember 2015 12.52 delete

silahkan semoga bermanfaat om heheh :D

Reply
avatar